INGIN TAMBAH PENGHASILAN ANDA? KLIK SAJA IKLAN DISINI

Makanan Sehat

10 Makanan Pencegah Penyakit

Jika Anda pernah bertanya-tanya makanan apa yang memiliki kandungan penyembuhan paling baik, berikut penjelasan yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Obat-obatan, pil, dan bahan-bahan kimia tidak hanya bahan yang dapat menyehatkan tubuh, tetapi sebagian besar obat-obatan komersial tidak memiliki pencegahan penyakit jangka panjang. Sebaliknya, semua makanan memiliki kandungan pencegahan dan pengobatan alamiah. Hampir semua makanan berpengaruh pada tubuh manusia, tetapi beberapa merupakan makanan pengobatan yang lebih baik dibanding yang lain.

Berikut 10 makanan yang memiliki potensi pengobatan, kepraktisan konsumsi, dan terbukti efektif, meskipun masih banyak diluar sana untuk Anda cari.

1.Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan pengobatan terbaik. Menurut the National Cancer Institute, bawang putih adalah salah satu anti kanker terbaik, selain mengurangi berkembangnya resiko kanker perut. Setiap tahun, para ilmuwan menemukan komponen anti kanker dalam bawang putih.1

Bawang putih paling baik dimakan mentah. Ini akan menyerang bakteri, jamur, infeksi dan virus. Karena mengandung yodium, bawang putih digunakan sebagai antibiotik seperti penisilin sampai 1928. Bawang putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan, membantu tubuh mengeluarkan toxin, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi dan lain-lain. Sayangnya, karena begitu banyak manfaatnya, terlalu banyak makan bawang putih menyebabkan diare, demam dan kembung.

2. Lemon
Lemon adalah antiseptik alami, sehingga dikenal untuk menyerang infeksi dan kuman, juga untuk mengobati masalah kulit. Banyaknya pil lemon dipasaran diakibatkan kenyataan bahwa lemon dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, meningkatkan sistem kekebalan, demam dan pilek. Beberapa meyakini lemon dapat mencegah asma, sakit kepala dan arithis tetapi perlu dibuktikan secara ilmiah.

3. Rumput Laut
Karena minimnya bukti penelitian berkaitan dengan rumput laut, sebagian besar pegetahuan tentang rumput laut didasari pada observasi dan tradisional, tetapi beberapa mengandung kadar pengobatan telah terbukti.

Rumput laut banyak mengandung yodium yang digunakan dalam pengobatan sebagai disinfektan, mengobati gondok dan kanker thyroid. Dipercaya juga dapat memperlambat proses penuaan, meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi asma dan bronchitis. Banyak produk perawatan kulit juga mengklaim bahwa rumput laut memiliki pengaruh pengobatan.1

4. Kacang-kacangan
Sebagai penghasil gas alami, kacang-kacangan menjadi banyak bahan lelucon, tetapi kacang-kacangan memiliki komponen pengobatan untuk menurunkan resiko kanker prostat, setengah cangkir sehari dapat menurunkan kolesterol sampai 10%, menyeimbangkan tingkat gula darah dan mengatur fungsi lambung. (1)

5. Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 tertinggi, yang dapat mencegah masalah jantung. Penelitian menunjukkan bahwa memakan ikan salmon sekali dalam seminggu akin menurunkan resiko serangan jantung dan juga menurunkan tekanan darah, juga mengurangi arthritis, mencegah asma dan mencegah kanker lambung dan payudara.

6. Wortel
Wortel adalah makanan pengobatan manjur karena mengandung beta karotin. Beta karotin dihubungkan dengan anti kanker, meingkatkan sistem kekebalan da melindungi arteri. Satu wortel sehari dapat menurunkan resiko kanker paru-paru dan sangat dipercaya baik untuk mata yaitu mencegah penyakit mata seperti katarak.1

7. Bawang
Penelitian menunjukkan bahwa bawang mencegah banyak kanker pada binatang. Pada manusia, bawang dikenal dapat mencegah kanker perut karena megandung antioksidan. Setengah bawang setiap hari dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan gumpalan darah.

8. Jeruk
Anda pasti tahu bahwa jeruk banyak mengandung vitamin C yang dapat mencegah flu dan pilek, (1) tetapi apakah Anda tahu bahwa jeruk dapat mencegah kanker paru-paru, perut, pancreas, lambung dan payudara? Yang terpenting, karena jeruk mengandung potassium dan vitamin B yang dapat mencehag stroke dan penyakit jantung, juga dipercaya menyuburkan pada pria. Satu atau dua jeruk per hari bermanfaat untuk pengobatan. Karena jeruk sangat biasa dan mudah dimakan, sehingga kandungan pengobatan sangat lebih efektif.

9. Brokoli
Banyak yang tidak tahu bahwa penyajian brokoli mengandung 97% vitamin C yang merupakan makan pengobatan untuk masalah jantung. Antioksidan memelihara aliran darah normal dan mengurangi tekanan darah. Fiber dapat menurunkan kolesterol dan mengatur tingkat gula darah, baik untuk penderita diabetes. Brokoli juga dipercaya mencegah kanker lambung, paru-paru dan payu dara karena mempengruhi tingkat hormon.

10. Apel
Satu apel per hari dapat menjauhkan Anda dari dokter, buah-buahan yang sangat popular, praktis dan mudah dikonsumsi. Apel mengandung vitamin C dan A yang efektif untuk menurunkan tingkat kolesterol dan resiko kanker (ys)
 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

DanK-Elmoer.G.T Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger