INGIN TAMBAH PENGHASILAN ANDA? KLIK SAJA IKLAN DISINI

Penyebab Dehidrasi dalam Tubuh

Penyebab Dehidrasi dalam Tubuh

Penyebab Dehidrasi dalam Tubuh
Dehidrasi Dehidrasi terjadi ketika kadar kandungan air dalam tubuh terlalu rendah. Kondisi ini dapat dicegah dengan meningkatkan asupan cairan. Gejala-gejala dehidrasi diantaranya adalah sakit kepala, pusing, lesu, murung, daya respon rendah, saluran hidung kering, bibir kering, dan pecah-pecah, urin berwarna terlalu kuning atau gelap, tubuh lemah, letih, dan halusinasi. Akhirnya tidak dapat mengeluarkan urin, ginjal gagal bekerja, dan tubuh tidak mampu membuang hasil sisa-sisa proses metabolisme yang beracun. Dan bahkan pada kondisi yang sudah ekstrim dapat mengakibatkan kematian. Ada tiga macam dehidrasi yaitu:
Dehidrasi isotonik, terjadi jika kehilangan sejumlah air dan elektrolit yang seimbang. Dehidrasi hipertonik, terjadi jika kehilangan sejumlah air yang lebih banyak dari pada elektrolitnya. Dehidrasi hipotonik, terjadi jika tubuh lebih banyak kehilangan elektrolitnya dari pada air. Beberapa penyebab dehidrasi diantaranya adalah : Meningkatnya produksi keringat karena cuaca yang panas, kelembapan, olahraga, atau demam. Kurang minum air.  Kurang baiknya kerja mekanisme sinyal tubuh pada manula, hingga kadang manula tidak merasa haus padahal sedang dalam kondisi dehidrasi. Meningkatnya keluaran urin karena kondisi kekurangan hormon, diabetes, sedang dalam pengobatan atau berpenyakit ginjal. Mengalami diare atau muntah. Sedang dalam masa penyembuhan luka bakar.
Dehidrasi pada Bayi dan Anak-anak. Anak-anak bisa sangat rentan dengan kondisi dehidrasi terutama jika sedang menderita sakit. Contohnya adalah muntah, demam, dan diare dapat dengan cepat membuat bayi mengalami dehidrasi. Kondisi tersebut bisa sangat membahayakan keselamatan bayi. Jika Anda mengetahui suatu kondisi dehidrasi pada anak-anak atau bayi, maka segeralah bawa ke rumah sakit terdekat. Beberapa gejala dehidrasi pada anak-anak termasuk diantaranya adalah : Kulit terasa dingin Terlihat lesu Mulut yang kering Kondisi anatomi tulang kepala (fontanelle) yang tertekan Kulit berwarna sedikit biru karena sirkulasi yang melamban.(michael yani)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

DanK-Elmoer.G.T Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger