INGIN TAMBAH PENGHASILAN ANDA? KLIK SAJA IKLAN DISINI

KESAN PERTAMA JUMPA

Kesan Pertama Begitu Menyenangkan...Selanjutnya?
Membuat kesan pertama begitu menyenangkan merupakan hal penting dalam membangun suatu hubungan dengan orang lain. Dalam dunia bisnis, kesan pertama yang baik sangat krusial untuk mendapatkan keuntungan, dapat bertahan, dan hubungan jangka panjang yang membantu pengembangan bisnis agar tetap berkembang.

Kemudian, mengapa kita bertemu banyak orang (dalam bisnis dan kehidupan sehari-hari) nampaknya bukan petunjuk penting untuk membuat kesan pertama yang baik? Apakah secara sengaja atau tidak, tidak ada alasan untuk membuat pertemuan bisnis pertama baik dengan seseorang.

Mungkin kelompok lain tidak ingin menjalin bisnis dengan Anda, ini adalah bagian dari permainan, tetapi hal ini tidak ada kaitannya dengan penampilan diri sendiri sebagai suatu yang kasar dan membuat perusahaan Anda nampak seperti kelompok orang gua.

Apakah dengan bertemu langsung, melalui telepon, via fax, e-mail, atau videoconference, akan sangat penting mempersiapkan diri untuk menjalin bisnis dengan mereka, terutama untuk pertemuan pertama.

Untuk membuat kesan pertama yang kuat, ada lima tips yang bisa Anda gunakan:
1. Biarkan Orang lain menjadi pusat perhatin
Mungkin tip yang penting untuk diikuti adalah menghindari menjadi pusat perhatian. Biarkan orang lain menjadi pusat perhatian. Kesalahan terburuk yang Anda buat adalah berbicara tentang diri sendiri dengan tidak putus-putus. Anda akan dianggap sebagai orang yang sombong karena hanya tertarik pada diri sendiri lebih dari memunculkan seseorang yang dapat membantu orang lain lebih jauh tentang bisnis mereka.

2. Jadilah Pendengar yang baik
Menjadi pendengar yang baik tidak begitu rumit seperti yang sebagian besar orang pikirkan. Ketika Anda sedang bebicara dengan orang lain, yakinlah untuk membiarkan orang lain tahu dengan cara halus, bahwa Anda memperhatikan apa yang sedang dikatakan.

Yang lebih penting, jangan menyela ketika yang lain sedang berbicara. Interupsi ditengah-tengah pembicaraan sangatlah tidak sopan.

3. Perhatikan dengan Guyonan
Humor umumnya merupakan sesuatu yang baik, jika digunakan dengan bijaksana. Guyonan yang lucu akan meringankan suasana dan membuat kebersamaan. Sayangnya, jika Anda tidak hati-hati, akan berdampak sebaliknya dari apa yang Anda maksudkan. Sebaiknya hindarilah guyonan pada pertemuan pertama.

4. Berbicara dengan jelas
Yakinlah untuk selalu berbicara jelas dengan orang yang Anda temui. Beberapa hal lebih menjengkelkan adalah medengarkan orang lain tanpa mengerti apa yang mereka bicarakan karena mereka membolak-balikan perkataan.

5. Berpakian yang rapih
Barang kali kedengarannya sepele, tetapi hal ini memiliki kebenaran yang bagus. Meskipun lingkungan bisnis saat ini lebih kasual dibanding 10 tahun lalu, masih penting berpakian yang rapih

1 komentar:

cahyo jm mengatakan...

Kesan pertama yg saya alami pastinya gk karuan pd saat pandangan pertama sob hehehe...
nice post thk's sudah berkunjung salam sukses

Poskan Komentar

 

DanK-Elmoer.G.T Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger